Kolam renang air asin dipercaya memiliki banyak manfaat bagi pemiliknya dibandingkan kolam klorin tradisional. Mulai dari biaya perawatan yang lebih murah, kemudahan yang diberikan, serta bahan yang lebih ramah lingkungan, serta tidak perlu lagi menyimpan dan menggunakan bahan kimia berbahaya secara rutin. Semua ini membuat kolam air asin menjadi lebih populer saat ini.

Apa manfaat yang bisa didapat dari kolam air asin? Ada banyak dan berikut beberapa manfaat dari kolam renang air asin:

  1. Memberikan Lebih Banyak Kenyamanan

Salah satu kelebihan atau manfaat yang bisa Anda rasakan dari kolam ini adalah tingkat kenyamanan yang bisa Anda rasakan. Mereka memberikan rasa lebih lembut pada kulit dan rambut, tidak membuat mata merah atau kulit gatal, dan tidak memiliki rasa dan bau kimia yang terkait dengan klorin. Intinya, Anda tidak akan menderita salah satu gejala klorin.

  1. Mengurangi Penggunaan Bahan Kimia Berbahaya

Kolam renang air asin akan mengurangi penggunaan bahan kimia berbahaya seperti klorin, stabilizer, dan algaecides. Hal ini tentunya akan membuat kolam Anda menjadi lebih ramah lingkungan karena Anda tidak perlu lagi menyimpan dan menggunakan bahan kimia berbahaya secara rutin.

  1. Perawatan Kolam Renang Air Asin

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dari kontraktor kolam renang bogor ini adalah masalah perawatan. Perawatan kolam air asin lebih mudah daripada kolam tradisional. Dengan sistem garam baru dan tingkat penguapan minimal membuat perawatan lebih mudah. Mereka dapat memantau dan membersihkan diri. Hal ini membuat Anda tidak perlu melakukan perawatan rutin atau terlalu sering melakukan pengecekan sanitasi air. Selain itu, kolam ini juga menghentikan pertumbuhan alga sepanjang tahun.

  1. Keuntungan Medis dari Kolam Renang Air Asin

Tidak seperti kolam klorin murni yang membuat organoklorin yang dapat meniru hormon manusia, mereka tidak pernah turun cukup rendah untuk membentuk organoklorin. Tentu saja hal ini akan menghilangkan efek samping organoklorin yang dapat menyebabkan penurunan kesuburan, kanker, gangguan sistem kekebalan tubuh, asma, dan emfisema.

  1. Biaya Lebih Terjangkau

Memang benar biaya pemasangan kolam air asin lebih mahal daripada kolam klorin, tetapi dalam jangka panjang Anda menghemat uang dalam perawatan dan pembelian bahan kimia. Misalnya, Anda dapat menghemat hingga enam puluh dolar per ember klorin yang Anda beli. Anda juga akan menghemat biaya perawatan kolam karena akan mengurangi pertumbuhan alga. Intinya, biaya perawatan kolam air asin hanya setengah dari biaya perawatan klorin kolam renang.