Emulsi adalah bahan kimia yang merupakan bagian penting dari proses sablon. Ini adalah elemen peka cahaya yang dikeraskan ke layar dan menghalangi tinta yang melewati layar agar tidak masuk ke media cetak Anda. Emulsi tidak hanya menciptakan lapisan yang tepat yang akan menghalangi tinta sehingga tidak dapat dicetak pada bahan yang tidak diperlukan, tetapi juga memungkinkan pekerjaan garis yang sangat tajam dan bersih pada media.

Masalah dengan emulsi muncul ketika Anda menerapkan emulsi untuk membakar layar. Emulsi harus didistribusikan secara merata dan diterapkan dengan benar, jika tidak, Anda berisiko membuat seluruh proses pencetakan membuat Anda pusing sendiri.

Masalah yang dihadapi banyak sablon DTF meteran adalah bahwa mereka tidak mengikuti dasar-dasar dalam hal emulsi foto dan menyebabkan diri mereka sakit kepala hebat selama proses pencetakan, termasuk lubang pin dan kerusakan emulsi saat mencetak. Meskipun mereka mungkin berpikir bahwa bertahan dengan cara mereka melapisi layar dengan emulsi sekarang, membuat layar berlapis yang lebih baik jauh lebih efisien dalam jangka panjang, terutama pada pesanan besar di mana tenggat waktu penting dan meluangkan waktu untuk membuat layar baru dengan benar. di tengah pencetakan bisa menjadi bencana besar.

Ada beberapa tip yang dapat membantu Anda dalam hal membuat layar yang tepat dengan emulsi fotografi. Pertama, pastikan Anda menggunakan jenis layar yang tepat untuk tinta yang Anda gunakan dan item yang sedang dicetak. Pastikan bahwa layar yang Anda gunakan diregangkan dengan kencang, karena ketegangan yang ketat pada layar akan memungkinkan pencetakan taruhan dan konsistensi yang jauh lebih besar dalam pencetakan. Anda harus mencampur emulsi setidaknya 2 jam sebelum Anda akan melapisi layar Anda, karena ini akan memberikan waktu yang cukup untuk membiarkan gelembung udara yang mungkin terbentuk keluar, jika tidak, Anda mungkin mendapatkan lubang jarum di layar Anda.

Jika Anda perlu menurunkan layar Anda kapan saja, gunakan pembersih gemuk seperti Simple Green atau yang serupa. Sebelum Anda melapisi layar Anda, pastikan layar benar-benar kering, lalu gunakan ujung tajam dari scoop coater untuk melapisi t-shirt yang menghadap ke sisi layar terlebih dahulu, lalu sisi yang akan dipukul dengan penyapu. Lapisi setiap sisi hanya dengan satu lapis (beberapa orang menggunakan beberapa lapis, tetapi jika Anda mengikuti langkah-langkah ini, Anda hanya membutuhkan satu lapis), lalu keringkan t-shirt layar Anda menghadap ke bawah. Setelah layar benar-benar kering, Anda siap untuk mulai mencetak!