Keunggulan Teknologi Informasi Dalam Bisnis – Peningkatan Efisiensi

Keuntungan utama dari penerapan dan peningkatan teknologi informasi dalam bisnis adalah peningkatan efisiensi yang dibawanya. Bisnis dibangun di sekitar semua jenis proses, dan banyak dari proses ini berulang, lambat, dan membosankan untuk dilakukan orang. Komputer dan sistem dapat dirancang dan diimplementasikan untuk melakukan proses ini berdasarkan aturan bisnis yang ketat – proses seperti pencatatan panggilan meja layanan, pengarsipan file, atau manajemen catatan pelanggan. Tugas-tugas ini sebenarnya dapat dilakukan oleh manusia, tetapi komputer dan sistem dapat melakukannya dengan lebih akurat (jika dirancang dengan baik) dan jauh lebih cepat daripada yang dapat dilakukan manusia. Ini membawa kita dengan baik ke keuntungan berikutnya dari teknologi informasi dalam bisnis …

Pekerjaan Lebih Berguna Dan Relevan Untuk Karyawan

Kita manusia adalah makhluk yang fantastis. Kami memiliki otak yang sangat berkembang, mampu membuat keputusan yang rumit dan meningkatkan standar hidup kami. Kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk melakukan pekerjaan berulang yang dapat dilakukan komputer untuk kita.

Banyak tugas otomatis dapat dan harus dilakukan oleh sistem teknologi informasi. Yang perlu kita lakukan hanyalah memberikan input, sistem kemudian akan melakukan pemrosesan, dan memberikan output. Ini akan membebaskan waktu kita dan memungkinkan kita untuk melakukan pekerjaan yang lebih relevan, seperti membangun hubungan dalam bisnis, membuat keputusan, mengembangkan ide, dan memberikan layanan kepada pelanggan – hal-hal yang sulit dilakukan oleh sistem komputer!

Pengambilan Keputusan yang Lebih Baik Untuk Manajemen

Salah satu fungsi dan keunggulan teknologi informasi yang paling berguna adalah menyimpan data dalam jumlah besar. Bertahun-tahun catatan pelanggan individu, transaksi, pergerakan data, dan pembaruan disimpan di seluruh sistem perusahaan. Data ini dapat digunakan, dikumpulkan, dianalisis, dan ditampilkan dalam hampir semua format yang dapat dibayangkan, untuk memungkinkan karyawan membuat keputusan yang lebih baik tentang perusahaan mereka.

Data dapat menunjukkan tren pelanggan, analisis keuangan, waktu respons sistem, pelanggan yang menguntungkan, apa pun yang Anda simpan dapat ditampilkan dalam format yang sesuai. Hal ini memungkinkan karyawan – baik analis dan manajemen – untuk melihat data ini dan mengambil keputusan untuk meningkatkan perusahaan dan memberikan layanan yang lebih baik.

Peningkatan Layanan Kepada Pelanggan

Selama bertahun-tahun, teknologi informasi dalam bisnis telah meningkat ke titik di mana ia telah membantu memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan. Hal ini dapat diukur dengan banyak cara – penurunan waktu tunggu untuk pelanggan yang melakukan panggilan, informasi yang lebih akurat diberikan kepada pelanggan untuk akun mereka, waktu penyelesaian yang lebih cepat untuk produk dan layanan, pengelolaan informasi yang lebih baik, dan cara menerapkannya kepada pelanggan. Semua poin ini dapat dikaitkan dengan keunggulan teknologi informasi dalam bisnis.

Saya tahu saya sering menelepon ke perusahaan telepon/bank/perusahaan asuransi atau perusahaan lain yang menerima telepon masuk. Selama bertahun-tahun, mereka telah meningkatkan sistem mereka untuk memungkinkan pengalihan panggilan, pemantauan panggilan, informasi akun, dan integrasi yang lebih baik sehingga mereka dapat memecahkan masalah saya dan menjawab pertanyaan saya lebih cepat dan lebih mudah daripada yang bisa mereka lakukan di masa lalu.

Tentu saja, karyawanlah yang menjawab pertanyaan dan melakukan pekerjaan, tetapi sistem komputerlah yang memberi mereka informasi yang mereka butuhkan untuk melakukannya.

Apakah Anda punya poin lain tentang keunggulan Situs Informasi Teknologi Bisnis? Posting mereka di area di bawah ini! Nantikan postingan selanjutnya mengenai beberapa kelemahan teknologi informasi dalam bisnis.

Iklan