Electric Car Electric Mobility Electric Driving

Sementara pasar mobil listrik AS mungkin lebih apung daripada banyak pasar lain di seluruh dunia, ada kekhawatiran bahwa pemerintah AS pada suatu saat akan memperkenalkan pajak mobil listrik tertentu. Pemerintah federal sejauh ini menolak untuk mengkonfirmasi rencana untuk memperkenalkan pajak mobil listrik di masa depan meskipun sejumlah otoritas negara telah melihat aliran pendapatan khusus ini. Jadi, apakah pemerintah AS akan memberlakukan pajak mobil listrik di seluruh negeri di masa depan?

Alasan untuk memperkenalkan pajak mobil listrik

Fakta sederhananya adalah bahwa banyak pemerintah di seluruh dunia menerima sejumlah besar pendapatan mereka, baik secara langsung maupun tidak langsung, dari industri minyak. Akibatnya, jika pasar kendaraan listrik terus tumbuh dan memang menjadi lebih populer daripada pasar bahan bakar tradisional, maka kemungkinan akan ada pengurangan pendapatan pemerintah dari wilayah tertentu.

Suka atau tidak suka dana yang dikumpulkan dari perusahaan minyak dan gas di seluruh dunia memungkinkan pemerintah untuk menjalankan layanan publik seperti perawatan kesehatan, pendidikan, dll. Kita berbicara tentang miliaran demi miliaran dolar dan jika aliran pendapatan ini berkurang maka itu akan harus diisi ulang di daerah lain. Apakah itu berarti pajak mobil listrik?

Alasan tidak memberlakukan pajak mobil listrik

Berkali-kali di masa lalu kita telah melihat industri baru diciptakan dan dikembangkan di seluruh dunia dengan investasi khusus dari pemerintah. Berkali-kali kita telah melihat janji-janji bahwa tidak ada pajak tambahan yang akan diperkenalkan, misalnya industri perjalanan udara, hanya untuk pemerintah masa depan yang mengingkari janji-janji ini. Bagaimana dengan pasar EV?

Untuk sepenuhnya menghargai konsekuensi dari penerapan pajak di pasar mobil listrik, kita perlu melihat penjualan yang relatif kecil saat ini dan dampak biaya tambahan di masa depan. Yang benar adalah bahwa tidak ada pemerintah yang mampu untuk memperkenalkan pajak mobil listrik pada saat ini, setidaknya tidak secara nasional, meskipun otoritas lokal seperti yang ada di AS mungkin memutuskan sebaliknya.

Pengenalan pajak EV yang komprehensif pada saat ini memiliki potensi untuk membunuh pasar sebelum benar-benar berdiri. Itu juga akan meniadakan miliaran demi miliaran dolar yang diinvestasikan oleh pemerintah di seluruh dunia ke dalam manufaktur mobil listrik dan teknologi mobil listrik. Di mana arti dalam hal itu?

Apa selanjutnya?

Beberapa tahun ke depan akan menjadi penting bagi industri kendaraan listrik karena penjualan diperkirakan akan meningkat sejalan dengan ekonomi dunia. Pada saat yang sama kita kemungkinan besar akan melihat pengurangan pendapatan pajak di seluruh dunia dari perusahaan minyak dan gas yang menjadi sandaran banyak pemerintah di masa lalu. Dalam banyak hal tampaknya hanya masalah waktu sebelum kita melihat beberapa bentuk pajak tambahan mobil listrik sebagai sarana untuk mengisi kembali dana yang akan hilang untuk mengurangi penggunaan bensin/bensin sebagai bahan bakar kendaraan Anda.

Pemerintah di seluruh dunia mungkin berjanji berkali-kali bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk memperkenalkan pajak seperti itu, tetapi sulit untuk mengambil langkah mundur, melihat situasi di hari yang dingin dan melihat di mana pendapatan tambahan yang diperlukan untuk mengisi kembali yang hilang dari industri minyak dan gas akan berasal.